customer service
Selamat datang di web ini. Ada beragam materi sekolah dan informasi seputar pelajaran Islam. Mari kita merubah tujuan belajar untuk mengenal sang pemilik ilmu


Cari Materi sesuai label :

  

  

Masa lahir hingga Remaja Nabi Muhammad SAW

Dikisahkan suatu ketika ketika nabi Muhammad SAW lahir ibunda nabi Sayyidatuna Aminah melihat cahaya yang terang benderang menyinari jazirah Arab. Ini menandakan bahwa yang lahir ini bukanlah manusia biasa melainkan Pemimpin atau penghulu Alam. Ketika Nabi lahir Kakeknya Abdul Muthalib membawa nabi ke ka'bah dan menamainya dengan nama Muhammad suatu nama yang belum pernah di dengar sebelumnya. 

Nabi Muhammad Lahir di Makkah tepatnya pada senin, 12 Rabi'ul awal atau 23 April 571 Masehi yang dikenal dengan sebutan Tahun Gajah. Ayahnya adalah Abdullah bin Abdul Muthalib Ibunya adalah Aminah binti wahb. 

Adapun yang menjadi ibu susuan nabi muhammad adalah Halimatussa'diah sampai nabi berumur 6 tahun. Keajaiban yang terjadi dimasa itu adalah ketika nabi Muhammad bermain dengan teman temanya. Kemudian nabi di datangi Jibril dan membelah dadanya pada saat itu usia nabi 4 tahun. Dan pada umur 10 tahun mendekati baligh nabi kembali lagi dibedah dadanya lagi melalui malaikat Jibril dan dibersihkan dengan air zamzam. 

Pada usia delapan tahun nabi muhammad mulai bekerja mengembala kambing. Pada usia 12 tahun nabi muhammad pertama kali berdagang dengan pamannya Abu Thalib. Dan pada suatu hari ketika berdagang ke Syam beliau berjumpa dengan pendeta Bukhaira dia melihat bahwa pada nabi muhammad ada tanda kerasulan dan dia berkata kepada Abu Thalib bahwa anak saudaranya ini adalah seorang yang mempunyai kedudukan tinggi dan menyarankan agar nabi dibawa pulang untuk menghindari dari gangguan orang orang Yahudi. Dan pada usia 17 tahun nabi muhammad sudah menjadi pemimpin kafilah dagang hingga beberapa negara dilaluinya diantaranya, syam, Bahrain, Yaman dll. 


Sahabat Taubi. 

Sebagai kesimpulan bahwa:

  • kelahiran nabi Muhammad menyinari jazirah Arab. 
  • Nabi 2 kali dibedah dadanya. 
  • Berdagang antar negara. 
  • Bertemu dengan pendeta Bukhaira dan mengabarkan bahwa pada diri remaja nabi muhammad memancarkan kerasulan.


Related Post

Previous
Next Post »

Total Tayangan Halaman